Kejadian Aneh, Paling Unik, Tempat Paling Aneh, Misteri, Angker, Ajaib, Fakta

Bintang BolaBandar Online Terpercaya

7 Hukuman Terkejam Sepanjang Sejarah

7 Hukuman Terkejam Sepanjang Sejarah ~ Hukuman mati adalah hal yang biasa dilakukan dari jaman dahulu hingga sekarang untuk menghukum seseorang yang melakukan pelanggaran. Namun pada jaman dahulu, hukuman mati benar-benar dilakukan secara sadis dan kejam meskipun pelanggaran yang dilakukan tergolong sepele. Beruntunglah kita yang hidup pada jaman modern ini, dimana sudah mengenal apa itu perikemanusiaan dan bagaimana menghormati hak asasi orang lain.

Beberapa hukuman mati yang sangat sadis sudah lama ditinggalkan, namun ada sebagian yang masih digunakan di beberapa negara hingga sekarang. Penasaran bagaimana hukuman terkejam ini? Yuk, siapkan mental Anda dan inilah 7 hukuman terkejam sepanjang sejarah.

1. Ling Chi

7 hukuman terkejam sepanjang sejarahMetode eksekusi paling brutal yang pernah ada ini berasal dari China dan digunakan sekitar tahun 900-an hingga akhirnya dilarang oleh pemerintah pada tahun 1905. Hukuman ini diberikan kepada seseorang yang melakukan pengkhianatan dan pembunuhan saudara. Jika Anda siap mengetahui cara-cara sadisnya, berikut ini bagaimana eksekusi dijalankan.

Korban biasanya dalam keadaan telanjang, diikat pada kayu dan dipamerkan di tempat umum. Kemudian daging tubuhnya diiris sedikit demi sedikit mulai dari payudara hingga ke seluruh anggota tubuh seperti diamputasi, yaitu telinga, hidung serta alat kelamin.

Selama eksekusi, korban terkadang diberikan opium sebagai tanda belas kasihan (?) agar tidak merasakan sakitnya. Setelah mengiris seluruh bagian-bagian tubuh, sekitar 10 – 20 menit kemudian, korban akan dipenggal dan ditikam pada jantungnya.

Bagaimana? Sukses membuat perut Anda mual kan? Selanjutnya ini tak kalah kejam dan mengerikan.

2. Digergaji

7 hukuman terkejam sepanjang sejarahHukuman dengan cara digergaji ini memang layak masuk dalam 7 hukuman terkejam sepanjang sejarah. Menggergaji tubuh menjadi dua bagian adalah hal yang biasa dilakukan pada abad pertengahan di Eropa. Namun jangan bayangkan gergaji listrik yang sudah canggih, jaman dahulu gergaji masih menggunakan gergaji manual yang dipegang dua orang eksekutor.

Ya, algojo berbadan besar akan memegang gergaji manual yang cukup besar. Kemudian penjahat digantung terbalik di sebuah pohon atau tiang gantungan. Selanjutnya gergaji akan memotong tubuh penjahat tersebut menjadi dua bagian mulai dari bagian selangkangan hingga ke dada dan kepala.

Dengan korban digantung terbalik, otak akan menerima aliran darah yang cukup sehingga membuat korban tetap sadar sampai gergaji mencapai arteri utama dalam perut. Eksekusi ini bisa berlangsung selama beberapa jam dan dilakukan perlahan-lahan.

3. Direbus

7 hukuman terkejam sepanjang sejarahMetode merebus kriminal ini telah dipraktekkan di banyak negara Eropa dan Asia. Karena bukan eksekusi biasa, cara ini termasuk terkejam sepanjang sejarah. Dalam proses eksekusi, penjahat akan ditelanjangi dan dilemparkan dalam kawah penuh cairan mendidih.

Terkadang juga cairan dingin yang dipanaskan hingga titik didih. Dalam beberapa kasus, algojo menaikkan dan menurunkan korban ke kuali panas menggunakan tali. Cairan yang dipanaskan dapat berupa air, asam, lilin, tar, minyak, anggur bahkan timah cair.

4. Impalement

7 hukuman terkejam sepanjang sejarahIngin tahu hukuman yang termasuk dalam 7 hukuman terkejam sepanjang sejarah berikutnya? Impalement. Melihat namanya mungkin tidak terdengar kejam, tapi coba baca uraian bagaimana proses eksekusinya.

Impalement atau menusuk tiang adalah salah satu hukuman paling sadis yang dilakukan di abad pertengahan. Pertama-tama korban akan dipaksa untuk duduk diatas kayu yang memiliki ujung sangat tajam. Selanjutnya kayu atau tiang tersebut perlahan-lahan ditegakkan sehingga tiang akan menusuk anus dan menembus hingga ke dada, bahu maupun leher. Karena dilakukan perlahan-lahan, eksekusi ini bisa memakan waktu berhari-hari. Bayangkan!

5. Dimakan tikus

7 hukuman terkejam sepanjang sejarahMetode penyiksaan melalui sebuah hukuman terkejam selanjutnya adalah dimakan tikus. Hukuman ini umum diberikan sekitar abad pertengahan di China. Metode yang digambarkan sebagai metode paling brutal yang pernah ada, menggunakan tikus yang memakan daging korbannya hidup-hidup.

Pertama-tama korban akan diikat dan ditempatkan pada sebuah sel yang disesaki dengan tikus lapar. Kemudian korban akan dimakan secara perlahan-lahan oleh tikus-tikus tersebut hingga mati. Hanya sebagian kecil dari korban yang selamat, sisanya meninggal karena pendarahan intens dan luka parah yang terinfeksi.

6. Necklacing

7 hukuman terkejam sepanjang sejarahMungkin alat yang digunakan untuk eksekusi tidak terlalu menyeramkan, hanya sebuah ban. Namun jika Anda tahu bagaimana proses eksekusinya, pasti Anda akan merinding.

Necklacing adalah hukuman yang menggunakan sebuah ban yang diisi bensin. Ban itu dipaksa muat di sekitar dada dan lengan korban untuk kemudian dibakar. Proses ini akan membuat tubuh menjadi meleleh karena terbakar hebat. Metode eksekusi tersebut biasa terjadi dan umum dipraktekkan di Afrika Selatan.

7. Colombian Necktie

7 hukuman terkejam sepanjang sejarahJaman La Violencia merupakan periode sejarah Kolombia yang penuh dengan pembunuhan sadis. Salah satunya adalah eksekusi paling kejam yang disebut Colombian Necktie. Mula-mula tenggorokan korban akan disayat oleh algojo dengan sangat perlahan. Melalui luka terbuka di tenggorokan itu, lidah korban akan ditarik sehingga keluar dari tenggorokan. Metode ini adalah salah satu metode paling sadis dalam sejarah.

Nah itulah 7 hukuman terkejam sepanjang sejarah yang mampu membuat siapa saja merinding. Bagaimana menurut Anda? Manakah yang paling brutal diantara metode-metode diatas?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *